Bisnis Online 2012


Bisnis Online 2012 akan menjadi kata kunci incaran khusus bagi pebisnis dunia internet. Saat saya menulis ini, hasil dari kata kunci “Bisnis Online 2012” sudah mencapai sekitar 11.600.000 hasil (0,26 detik) pada google.co.id yang pastinya akan terus bertambah disetiap nol koma sekian detiknya.

Sekedar mengingatkan diri sendiri yang telah mengikuti beberapa model bisnis online, mulai dari PTC, PPL, Survey, Work Online, dll. Gratis maupun yang bayar, Kesemuanya… tiada yang mudah. So… jangan harap berhasil meraup rupiah maupun dolar dengan cara yang mudah didalam menjalankan bisnis online.

Akhir-akhir ini aku sadar, jika semua bisnis online yang aku ikuti kujalankan semua, kuharapkan semua menghasilkan, berharap untung besar….. MUSTAHIL !!! itu kata yang mulai merubah cara dan strategiku dalam menjalankan bisnis online. Aku teringat pada ebook yang aku beli beberapa bulan lalu. Ada sebuah ungkapan, jika ingin berhasil dalam menjalankan bisnis online maka harus FOKUS.

Nah…. kata FOKUS inilah yang mampu memberikan hasil pada program affiliate yang aku ikuti. Setelah fokus dengan aksi promosi di jejaring sosial, forum-forum, web/blog/situs pribadi, dan sarana online lainnya yang semua itu aku lakukan dengan jalan gratis. Alias masih memanfaatkan sarana akun-akun gratis di internet. Namun mampu membuatku girang (bahagia yang sangat) sebab berhasil mendapatkan komisi dari program affiliate yang FOKUS aku promosikan.

So…. aku musti FOKUS dulu pada apa yang saat ini menghasilkan. Aku akan mencari yang lainnya, jika aku rasa sudah aman. Aku harus menjalankan dan menerapkan dulu lanjutan dari kata FOKUS tersebut. Karena masih banyak lagi pela pelajaran yang harus diterapkan. Batinku mengatakan “dengan fokus aja sudah mampu menghasilkan, bagaimana jika kuterapkan pelajaran berikutnya … ???” achh semoga LEBIH DAHSYAT HASILNYA.

Semarak dan semeriah Bisnis Online 2012 semoga tidak lagi menjadikanku tergiur. Karena terlalu banyak yang diikuti akan menambah pusing sendiri, sia-sia belaka tanpa hasil. Aku akan berusaha lebih dari pelajaran FOKUS untuk bisnis onlineku ini :

Semoga Allah meridhoi dalam langkahku.

Salam Sukses be Online Marketing

M. Misbachul Munir / 085234009745

About MM Munir

Mari bersama-sama meraih indahnya berbagi. Selaksa menuai indahnya berbagi pengetahuan blogging, pendidikan, motivasi, mobile dan sumber penghasilan bisnis online.

Posted on 10/12/2011, in Belajar Bisnis Online and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. betul sekali karena di tahun depan bisnis ini mengalami perubahan yang sangat luar biasa, khususnya pada bisnis yang menganut program reseller atau affiliasi yang nantinya sudah tidak menggunkan link affiliasi atau link refferal untuk mempromosikna bisnisnya. Nice post..

  2. Betul, fokus adalah kuncinya. Artikel yang brmanfaat.

  3. betul mas kita harus terus belajar dan belajar,cepat atau lambat pasti kita akan menemukan jalannya juga.

Tinggalkan Balasan

